Memupuk Rasa Kekeluargaan Yang Kokoh, Korem 073/Makutarama Laksanakan Komsos Dengan Aparat Pemerintah 

Memupuk Rasa Kekeluargaan Yang Kokoh, Korem 073/Makutarama Laksanakan Komsos Dengan Aparat Pemerintah 
Korem 073/Makutarama Menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) Bersama Aparat Pemerintah Wilayah kota Salatiga, Kendal, Demak dan Purwodadi, Bertempat di Aula Makorem, Jalan Diponegoro No. 28 Salatiga

SALATIGA- Dalam rangka memupuk rasa kekeluargaan yang kokoh, Korem 073/Makutarama menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) bersama aparat pemerintah wilayah kota Salatiga, Kendal, Demak dan Purwodadi, bertempat di Aula Makorem, jalan Diponegoro No. 28 Salatiga, Jawa Tengah. Rabu (09/06/2021).

Dalam sambutannya Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos, M.M., menyampaikan selaku Komandan Korem 073/Makutarama, saya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada dr. Bagus Sofian dari Denkesyah 04.04.03 Salatiga, Drs. Joko Haryono Kakesbangpol Kota Salatiga, Forkopimcam di wilayah jajaran Korem 073/Makutarama, tamu undangan serta hadirin sekalian atas kesediaannya meluangkan waktu memenuhi undangan kami.

Kita patut bersyukur kepada Allah Subhanahu wa ta’ala karena secara umum situasi dan kondisi wilayah kota dan Kabupaten jajaran Korem 073/Makutarama senantiasa kondusif. Namun di sebagian wilayah ini jajaran menjadi tranding topick nasional yaitu ledakan Covid-19 yang melanda kota Kudus dan sekitarnya, hal ini disebabkan abainya sebagian besar warga Kudus tentang disiplin protokol kesehatan, terutama pada saat silaturahmi lebaran dan aktifitas wisata religi dari luar daerah ziarah serta diperparah dengan banyaknya tenaga medis dan aparat pemerintah yang menderita Covid-19.

Melalui acara komunikasi sosial saat ini juga sesuai dengan peran TNI yang dijabarkan dengan pokok-pokok kebijakan pimpinan TNI AD tahun 2021 dibidang teritorial dalam rangka untuk memelihara dan meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat yang dilaksanakan melalui partisipasi dalam pembangunan fisik maupun non fisik serta untuk menyatukan cara pandang yang sama dalam kebhinekaan masyrakat agar menjadi yang handal dalam keseksesan pembangunan wilayah.

“Permasalahan penanganan dan penekanan terhadap penyebaran Covid-19, kami berharap aparat pemerintah dan TNI-Polri bersatu padu membantu pemerintah dalam memberikan edukasi serta teladan kepada masyarakat tentang arti pentingnya disiplin protokol kesehatan sehingga laju pertumbuhan Covid-19 diwilayah dapat dikendalikan”, ujar Danrem.

Selanjutnya, dr. Bagus Sofian dari Denkesyah 04.04.03 Salatiga, juga mensosialisasikan tentang protokol kesehatan Covid-19. Terkait upaya pencegahan penyebaran Covid-19, pemerintah terus melakukan sosialisasi protokol kesehatan yang perlu dilakukan setiap individu agar tidak tertular Covid-19, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos, M.M., Kasrem Letkol Czi Hendro Edi Busono, para Kasi, Pasi Korem 073/Makutarama, dr. Bagus Sofian dari Denkesyah 04.04.03 Salatiga, Drs. Joko Haryono Kakesbangpol Kota Salatiga serta tamu undangan lainnya. Sumber dari Penrem 073/Makutarama.

(AGUNG)

Agung widodo

Agung widodo

Previous Article

Kapolres Semarang bersama Dandim, Dampingi...

Next Article

Kapolri Instruksikan Seluruh Polda Berantas...

Related Posts