Peringati Hari Lahir Pancasila,Danrem 073/MKT Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo S.Sos., M.M., Laksanakan Upacara Secara Virtual 

Peringati Hari Lahir Pancasila,Danrem 073/MKT Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo S.Sos., M.M., Laksanakan Upacara Secara Virtual 
Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo S.Sos., M.M., Melaksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021 Yang Dilaksanakan Secara Virtual, Bertempat di Rumah Dinas Wali Kota Salatiga, Jalan Diponegoro No. 1 Salatiga

SALATIGA- Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo S.Sos., M.M., melaksanakan upacara peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni 2021 yang dilaksanakan secara virtual, bertempat di rumah dinas wali kota Salatiga, jalan Diponegoro No. 1 Salatiga. Selasa (01/06/2021).

Pelaksanaan peringatan hari lahir pancasila sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, tidak ada upacara peringatan yang melibatkan masyarakat ataupun kegiatan dalam bentuk perayaan, semua itu dikarenakan negara kita yang masih dalam situasi Pandemi Covid-19.

Presiden RI Ir Joko Widodo dalam sambutannya pada upacara memperingati hari lahirnya pancasila menyampaikan, peringatan hari lahir Pancasila di setiap tanggal 1 Juni harus benar-benar kita manfaatkan untuk mengokohkan nilai-nilai Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Walaupun Pancasila telah menyatu dalam kehidupan kita sepanjang republik Indonesia ini berdiri namun tantangan yang dihadapi Pancasila tidaklah semakin ringan, globalisasi dan interaksi antar belahan dunia tidak serta merta meningkatkan kesamaan pandangan dan kebersamaan.

Yang harus kita waspadai adalah meningkatnya rivalitas dan kompetisi antara pandangan nilai-nilai antar ideologi transnasional yang cenderung semakin meningkat. Revolusi industri 4.0 telah menyediakan berbagai kemudahan dalam berdialog, berinteraksi dan berorganisasi dalam skala besar.

Memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terutama revolusi industri sekaligus Pancasila harus menjadi pondasi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi Indonesia. Seluruh aparat pemerintahan tokoh agama tokoh masyarakat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia maju.

Hadir pada upacara peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni 2021 tersebut, Walikota Salatiga H. Yulianto SE.MM., Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, SS., ketua DPRD kota Salatiga Dance Ishak Palit M.Si., Kajari kota Salatiga Moch Riza Wisnu Wardhana, SH. MH., kepala Pengadilan Negeri Salatiga Bp. Riyono S.H, .M.H., Plh Kasdim 0714/Salatiga Mayor Inf Supriyono. Sumber Penrem 073/Makutarama.

(AGUNG)

Korem 073/Makutarama Jawa Tengah Kota Salatiga Upacara Hari Lahir Pancasila MABESAD Kodam IV Diponegoro
Agung widodo

Agung widodo

Previous Article

Peringati Hari Lahir Pancasila,Pangdam IV/Dip...

Next Article

Kesigapan Prajurit Kodam IV Dalam Penanganan...

Related Posts

Peringkat

Profle

Suhardi

Pardal Riyanto

Pardal Riyanto

Postingan Bulan ini: 76

Postingan Tahun ini: 219

Registered: Apr 15, 2021

Eka Putra

Eka Putra

Postingan Bulan ini: 45

Postingan Tahun ini: 120

Registered: Apr 16, 2021

siswandi

siswandi

Postingan Bulan ini: 44

Postingan Tahun ini: 195

Registered: Apr 13, 2021

Yulistar

Yulistar

Postingan Bulan ini: 35

Postingan Tahun ini: 111

Registered: Apr 15, 2021

Profle

Ryawan Saiyed

Terdakwa Agung Sucipto, JPU Tanya Saksi Peran NA, Asdar Akbar: Sidang Aneh
Anggota DPR RI Azikin Solthan Minta Kementan  Distribusikan Alsintan ber-SNI 
Akhirnya Pembunuh Mantan Istri Buron Selama 66 Bulan Berakhir Di Tangan Team Opsnal Polsek Pinggir
Waspada Pencurian Sepeda Motor di Bengkalis, MS Gasak Yamaha Jupiter Saat Parkir Tanpa Kunci Ganda

Follow Us

Recommended Posts

Bupati Eisti Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Pembangunan Tol Semarang - Demak
Korem 073/Mkt Gelar Pasukan Pengamanan Kunjungan Presiden RI Ke Jawa Tengah
Jokowi Senang Bandara JB Soedirman Beroperasi; Terimakasih Pak Gubernur, Bandaranya Bagus
Begini Isi Nota Kesepakatan Tentang Pembatasan Kegiatan Hajatan Masyarakat di Tengah Pandemi
Cegah Penyebaran Virus Corona, Pemkab Blora Larang Masyarakat Gelar Hajatan