Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 073 PD IV/Diponegoro, Bersama Laksanakan Panen Sayur 

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 073 PD IV/Diponegoro, Bersama Laksanakan Panen Sayur 
Ketua Persit KCK Koorcab Rem 073 PD IV/Diponegoro Ny. Henny Putranto Gatot, Laksanakan Panen Sayur

SALATIGA~ Ketua Persit KCK Koorcab Rem 073 PD IV/Diponegoro Ny. Henny Putranto Gatot yang di dampingi oleh Ibu wakil ketua Ny. Okta Hendro serta pengurus Persit, melaksnakan panen sayur bersama. Bertempat di kebun hidroponik Kompi Markas jalan Yos Sudarso, Kelurahan Sidorejo Lor, Kecamatan Sidorejo, Salatiga, Jawa Tengah. Rabu. (21/04/2021).

Adapun hasil kebun yang dipanen adalah bunga kol, sayur selada serta sayur sawi, hasil kebun tersebut dapat dikomsumsi dan sebagian dapat dijual untuk pembelian bibit baru serta pupuk, sehingga penanaman bibit sayur tersebut dapat berkelanjutan secara terus menerus.

“Kegiatan panen sayur ini merupakan upaya Persit untuk memanfaatkan lahan tidur yang ada di Korem 073/Makutarama sehingga lebig produktif dan bisa untuk meningkatkan ketahanan pangan di tengah Pandemi Covid-19”, ujar Ny. Henny Putranto Gatot.

Sementara Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, S.Sos, M.M., mengatakan, “Saya mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Ibu-Ibu Persit Korem 073/Makutarama, mudah-mudahan bisa menginspirasi Ibu Persit yang lainnya untuk memanfaatkan lahan diseputaran tempat tinggal masing-masing, sehingga dengan menanam sayur dihalaman rumah nantinta bisa menghemat pengeluaran belanja dapur keluarga”, ujar Danrem.

(Penrem/Editor Agung)

Korem 073/Mkt Ketua Persit Koorcab Rem 073
Agung widodo

Agung widodo

Previous Article

Danrem 073/Mkt Tabur 750 Ekor Bibit Ikan...

Next Article

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Danrem 073/Makutarama...

Related Posts